Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 08 September 2015

CRIMINONIC DALAM PASAR UANG DAN PASAR MODAL ( BELAJAR DARI SERIAL SHADOW RECRUIT)




Apa jadinya jika ilmu ekonomi digeser dari meja sidang menuju kamar tidur ?
Apa jadinya jika masalah ekonomi berkaitan dengan kriminalitas ?
Apa jadinya jika ilmu ekonomi di gunakan untuk memeriksa kejahatan criminal dan bukan cuman keuangan perusahaan ?

… Kriminomic, sederhananya adalah sebuah ilmu terapan yang digunakan untuk memeriksa sebuah kejahatan criminal menggunakan pendekatan ilmu ekonomi. Bagaimana tidak, perkara tentang uang sebagai raja dunia bisa melahirkan sejuta masalah turunan baru diluar konteks sesungguhnya, dan perkara ekonomi adalah hal paling sentral yang berkaitan dengan uang.
… Pelemahan nilai tukar, deficit perdagangan, deficit transaksi keuangan, devisit tabungan domestic, divisit investasi asing maupun domestic, tidakkah kita perpikir bahwa itu juga tak lepas dari kriminomic segelintir bandit-bandit ekonomi yang berdiri di balik layar dan berperan sebagai sutradara dari setiap kekacauan perekonomian ?.
… Selama ini, setiap kebijakan, dan komentar ahli-ahli perekonomian yang bertaburan dan ditayangkan oleh beberapa media terkenal seakan tak pernah menelit pada bagian terpenting dari hal lain selain mekanisme pasar dan kebijakan pemerintah.
… Pemikiran kita selalu di doktrin oleh dua hal umum “kebijakan pemerintah dan mekanisme pasar“ ,, lalu bagaimana jiga itu hanyalah sebuah anak tangga dari yang akan naik selanjutnya ? .
… Pasar uang dan pasar modal merupakan dua hal yang paling rentan terhadap kriminomic, dan juga hal yang sentral bagi perekonomian sebuah Negara. Tak salah jika seorang ahli Trader Forex mengatakan bahwa “Dengan menguasai pasar saham dan pasar modal, sebuah invidu maupun corporasi dapat memporak-porandakan perekonomian suatu bangsa “. Jika hal itu terlalu sulit untuk dilakukan oleh seorang individu terkaya sekalipun, kita tak bias mengabaikan hadirnya sebuah corporasi sebagai pengambil alih peran .

Mengelitik Masalah Pasar Uang Dan Pasar Modal Di Indonesia
Teori, Kemungkinan, dan Saat Ini.

Sejak beberapa decade terakhir, nilai tukar dan pasaran modal mengalami perubahan yang memprihatinkan, perubahan nilai tukar sampai pada 2015 telah meleset terjun pada 13.300 per USD.
Secara teori, pelemahan nilai tukar memberikan dampak positif disektor perdagangan yaitu kemungkinan bahwa kita dapat meningkatkan eksoprt dan mengurangi import (surplus neraca perdagangan), lalu bagimana kalau surplus neraca perdagangan, dan pelemahan nilai tukar terus terjun bebas ?

0 komentar

Posting Komentar